Cangkul Merupakan Alat Tradisional Yang Digunakan Dalam Bidang

Cangkul Merupakan Alat Tradisional Yang Digunakan Dalam Bidang

1. Cangkul merupakan alat tradisional yang digunakan dalam bidang ?


Jawaban:

bidang pertanian

Penjelasan:

cangkul biasanya dibawa petani digunakan untuk kegiatan pertanian seperti bercocok tanam, menggali tanah, mengurangi tanaman rumput liar, membersihkan tanah, membuat saluran air kecil agar air dapat mengalir ke sawah.

semoga membantu...


2. Cangkul merupakan alat tradisional yang digunakan dalam bidang....


Jawaban:

dalam bidang pertanian sebab cangkul lebih sering digunakan untuk berkebun,biasa nya untuk menggali tanah dan meratakan tanah

~semoga membantu dan jangan lupa follow:)~

[tex]\huge\colorbox{pink}{Jawaban:}[/tex]

Cangkul merupakan alat yang paling banyak digunakan dalam bidang (Pertanian). Cangkul lebih sering di gunakan untuk berkebun, biasanya cangkul digunakan untuk menggali tanah.

[tex]\purple{ \boxed{ \pink{ \sf{ \colorbox{lavender}{semoga \: membantu}}}}}[/tex]


3. cangkul adalah teknologi tradisional yang digunakan dalam bidang?


Pertanian
Kan cangkul itu adalah alat untuk bertani tradisional
Moga membantu ---Jawaban
Cangkul adalah teknologi tradisional yang di gunakan dalam bidang
Pertanian Sebab gunakan untuk membajak sawah terdapat dibeberapa daerah diindonesia di pedalaman daerah
SEMOGA MEMBANTU YA

4. cara penggunaan alat cangkul


ya ampun cara gunain cangkul aja tanya...capek deh

5. Dari paragraf di atas, yang merupakan kata-kata benda adalah …. a. Cangkul, pertanian, tradisional, proses, tanah, menggali dan bidang b. Cangkul, pertanian, tradisionla, lahan, alat, penting dan bidang c. Cangkul, pertanian, lahan, tanah, ladang kering, baja, dan alat d. Pertanian, tradisional, lahan, lading kering, proses, dibuat dan alat Tolong di jawab ya teman2 soalnya ini untuk PAS


Jawaban:

A.

Penjelasan:

dimana paragraf nya?

Jawaban:c. Cangkul, pertanian, lahan, tanah, ladang kering, baja, dan alat

Penjelasan:

maaf kalo salah


6. Jenis produksi dan alat yang di gunakan contoh pertanian alat cangkul


nelayan=jala
salon=gunting rambut
dokter=suntikan,tetoskop

7. 1. alat tradisional untuk memotong padi atau rumput adalah....2. alat tradisional untuk menumbuk padi berupa alu dan...3. Doran adalah bagian cangkul yang terbuat dari...​


1.  Alatnya adalah Mower

2. Alu dan lesung

3. terbuat dari Kayu

maaf kalo salah

~~Semangat belajar:)~~

Jawaban:

1.Sabit Padi

Sabit Padi adalah alat yang biasa digunakan petani untuk memanen padi.

2.Alat yang digunakan untuk menumbuk adalah alu dan lesung. Alu dan lesung adalah alat penumbuk yang terbuat dari kayu. Alu berupa kayu panjang yang dipakai menumbuk. Sedangkan lesung, sebagai wadah menyimpan padi yang akan ditumbuk

Penjelasan:

maaf kalo ada yang salah:)

semoga membantu dan semangat belajar nya:)


8. apa bidang pekerjaan yang menggunakan cangkul sebagai teknologi tradisional?bantu jawab ka (◡ ω ◡)​


jawaban

petani, (mungkin)

pertanian.

karena cangkul adalah alat untuk bertani tradisional.

Cangkul adalah satu jenis alat tradisional yang digunakan dalam pertanian. Cangkul digunakan untuk menggali, membersihkan tanah dari rumput ataupun untuk meratakan tanah. Cangkul masih digunakan hingga kini. Pekerjaan yang lebih berat biasanya menggunakan bajak.

Penjelasan:

semoga bermanfaat,

maaf klo salah :)

JadikanJawabanTercerdas

9. cara menggunakan alat pertanian cangkul


dipengan ketangan dengan arah depan belakang maaf kalo salahtancapkan ujung cangkul ke tanah lalu kalau sudah tertancap,tariklah cangkul itu

10. cangkul merupakan peralatan mekanik yang banyak digunakan di bidanga. perbengkelanb. pertanianc. pertambangand. pertukaran​


Jawaban:

b.pertanian

lah emang gak tahu

Jawaban:

b. pertanian

Penjelasan:

jangan lupa follow aku yah


Video Terkait Cangkul Merupakan Alat Tradisional Yang Digunakan Dalam Bidang